Kamis, 20 Februari 2014

Kenapa Aku Berbeda?

Kenapa Aku Berbeda? Pertanyaan ini muncul ketika saya mencoba menulis tentang lintas gender, di dalam tulisan itu saya menulis tentang perjuangan seorang waria untuk   menjadi seorang anggota DPR dan berjuang untuk mendapatkan hak-haknya. Saya sendiri tertarik, karena dia begitu percaya diri, cerdas, dan wajar saja jika ia terpilih menjadi wakil rakyat.
Pertanyaan "kenapa aku berbeda"? karena waria yang menjadi anggota DPR tersebut terlahir sebagai seorang pria normal, tapi ketika dia menginjak dewasa, ia berubah menjadi seorang wanita. Ia lebih suka berdandan, memakai rok, bergaya seperti layaknya perempuan. Tapi perubahan ini tak mendapat reaksi yang positif dari orang-orang sekitarnya. Namun berkat kegigihannya ia berhasil mendapatkan posisi yang bagus di mata masyarakat, ia mencalonkan diri menjadi anggota DPR dan ia terpilih sebagai anggota dewan. Dari sinilah ia akan berusaha memperjuangkan hak-haknya terutama untuk kaum waria agar kaum waria mendapat haknya, paling tidak mendapat pengakuan di masyarakat bukan kaum yang tersisihkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar